Friday, June 19, 2009

Ingat peran loe…. (pengalaman yang menyadarkanku)

Gue mau sharing lagi sama loe smua tentang pengalaman gue kali ini, mudah”an bisa menyadarkan kalian... keep reading bro. =)

Jadi begini ceritanya, ehhmm sekarang kan gue jadi ketua reat” SMA buad September besok. Nah, gue punya beberapa teman yang bantuin gue, ada sekitar 5 lah... dan semua itu berjalan lancar, sampe ada temen gue yang bilang, ”eh des, ini yang jadi ketua, gue ape lo sih?”

Itu lah pertanyaan yang sampe sekarang muter” di kepala gue.Dalam hati gue, ”iya juga sih, gue kan yang jadi ketua ko malah dia yang kerja selayaknya ketua.” Gue jadi malu sama dia, entah apa yang ada dalem pkirannya.... maafkan aku teman yang tidak mengerti dengan ini semua..

Ya tapi sekarang gue mulai harus bisa nunjukin sama semua orang, gue bisa diandalin jadi ketua, bukan Cuma numpang nama doang..! gue sekarang mulai belajar dari hal” kecil lah, misalnya mimpin doa... masa ketua ga bisa mimpin doa??(memalukan)hha...

Kedua, gue mesti berani ngomong sama orang asing, coz gue ga berani gitu kalo dah berhadapan sama orang asing, ga tau napa. Misalnya ngomong sama pemilik suatu cottage, atau managernya, ya pokonya ngomong sama orang” kaya gitu lah, padahal kan kalo jadi ketua mesti pinter ngomong sama orang...

Ya gue besok pagi mau ngomong sama seseorang(identitas disembunyikan)halah, pokonya sama yang punya sebuah cottage di Samarinda, bukan yang punya sih, tapi istilahnya ya yang ngurus segala macemnya lah.. ya mungkin ini batu lompatan buad jadi pemimpin yang sebenernya anti kalo dah jadi gede, biar ntar kalo dah gede, trus jadi pemimpin, ga kikuk.. amin..

Pesan moral: (kaya cerita anak” aja, tapi ini sangat penting!)
1. loe harus ngelakuin sesuatu yang nyata biar bisa diakuin jadi ”seseorang.” walaupun loe punya segala macam ide yang sangatsangatsangat brilian, tapi kalo ga di lakukan sama aja bu**sh*t..

2. loe jangan kemakan pikiran sendiri, soalnya gue yakin yang bikin loe susah ngomong, atau ragu pas mimpin doa, itu gara” pikiran loe sendiri yang nakut”in diri loe bisa. Jadi, kita harus kelola pikiran kita sendiri, dan bikin dia dukung kita, bukannya ngelawan kita... kita BISA jika kita PIKIR BISA...

Yaudah, ga usah terlalu banyak teori... JUST PERFORM....

No comments:

Post a Comment