Thursday, June 25, 2009

Tiap orang tu UNIK

Gimana prasaan lu, klo lu lagi diantara beberapa orang yang hobinya berbeda sama lu. Jadi maksud gw, msalnya lu tau banged tentang bola (anggap aja lah gitu), trus lu ada di antara ma orang” yang sukanya sama tentang masak” gitu. Pasti rasanya sih biasa aja, sampe seseorang yang ga tau apa yang namanya respect..

Itu yang terjadi sama gue, dan beginilah kejadiannya…singkat aja ya ceritanya, gw males ngmongin ini.

Jadi gw semped lah di posisi kaya gitu, gue sama bberapa orang yang beda hobi sama gue, critany gue sndiri yang beda hobinya. Dan si X ini, sangat membanggakan dirinya sendiri. Oke lah, gapapa dia bangga... gue juga salut banged sama dia bisa segitu menguasai sama sesuatu yang dia suka…

Tapi, satu hal yang gw ga suka, kenapa X ini suka banged bandingin dia sama gue di bidangnya, yaudah gw skakmat (gtw tulisannya) deh dtanyain dia tentang itu. Mulai deh sifat jeleknya, ngeremehin orang. Gw bingung, knp dya ga respect ma orang lain.

Yaudah, gue diem aja, biar aja dia ngoceh… coz gw tau klo dilawan dia bakal tambah parah penyakitnya. Ya gw diem aja, biarin aja dia ngomong pe mulut berbusa. Mudah”an dia sadar sendiri.

Satu hal yang gue dapet pelajaran dari kejadian ini:

1. ga usah terlalu bangga sama yang kita punya… soalnya di atas awan, pasti ada awan.
2. jangan bandingin bakat kita sama orang lain yang bakatnya beda. Maksud gw, boleh sih bandingin, tapi jangan sampe kita ngeremehin orang yang kamu ajak bandingin. Soalnya, kita pasti ga tau dalem hatinya orang itu, sakiit banged.
3. semua orang itu unik, kita ga boleh liad kekurangan orang lain aja. Semua orang pasti punya kelebihan ko, kalo blum kliatan, itu cuma blum digali aja. Tuhan pasti adil ko, tiap orang pasti dikasih bakat.

Oia, kan kita butuh orang baik tuh sebagai orang yang bisa bantuin kita pas ketika kita perluin...

Tapi sekarang gue sadar, kita juga butuh orang yang sifatnya jelek, supaya kita tau apa yang ga boleh kita lakuin.

mulai dari sekarang...

No comments:

Post a Comment