Saturday, December 10, 2011

Sukses Muda

Bagaimanakah caranya sukses di usia muda?

Jawabannya sederhana, “Take Action, Miracle Happens


Jika kita tidak melakukan apa apa, tidak terjadi apa apa. Tetapi jika kita mengambil tindakan, keajaiban akan datang.

Jika kita take action, kita akan mendapatkan hasil, antara berhasil atau belum berhasil. Jika belum berhasil, ganti strategi terus hingga berhasil. Terus ngotot ngeyel.

Tetapi jangan sampai, baru mencoba sekali, langsung menyerah.. Itu sudah mutlak gagal 100% dan tidak bisa meraih kesuksesan yang diinginkan.

Saya terkadang berpikir. Kenapa banyak orang dewasa seperti kita, menyerah ketika mencoba meraih impian. Padahal sejak kecil kita sudah belajar tentang kegigihan.

Apakah kita lupa, ketika kita harus jatuh bangun ketika belajar berdiri dan berjalan? Bagaimana jadinya jika seorang anak, yang belajar berjalan, lalu jatuh, dan menyerah. Pasti sampai besar dia tidak akan berjalan.

Tapi perhatikan, kita sekarang bisa berjalan, itu berarti kita sudah pernah belajar tentang nilai kegigihan.

==

Saya pun melewati hal tersebut, saya juga melewati jatuh bangun. Suatu saat saya pernah ditelpon dan ditawari untuk memberikan seminar untuk sebuah sekolah. Saya sangat senang sekali.

Keesokan harinya dengan sebuah peta, saya pergi ke sekolah tersebut untuk memberikan proposal, dan membicarakan tentang seminar. Ya, dengan sedikit nyasar. Hehe.

Setelah selesai, saya pulang, dan berharap saya jadi memberikan seminar di sekolah tersebut. Keesokan harinya saya dapet sms, ‘maaf untuk seminarnya dipending dulu.’ -,- Kalau diartikan dengan makna sebenarnya, artinya, 'tidak jadi ya seminarnya'.

Jujur, sebenarnya agak kesel juga, saya sudah rela tidak ikut seminar Property Rich Revolution dari Pak Tung Desem Waringin demi bertemu dengan pihak sekolah tersebut. Eeh malah tidak jadi.

Menurut saya sih, itu karena usia saya yang masih muda. Saya masih ingat, ketika berulang kali ditanya, ‘tapi Anda telah banyak memberikan seminar kan?’ Seakan akan tidak percaya, saya telah banyak memberikan seminar. Ya, saya dipandang sebelah mata.

Padahal seperti status FB saya,


Tapi, yasudah tidak apa apa. Yang bisa saya lakukan hanyalah memberi arti positif dari kejadian tersebut.

Seperti kata Pak Tung Desem Waringin, ketika satu pihak tidak mau diajak kerja sama, sarannya hanya sederhana, say NEXT!’. Saya tidak mau berfokus dengan sekolah tersebut saja, saya akan berfokus kepada seminar saya selanjutnya tanggal 17-18 Desember. Seminar apakah itu? Tunggu saja di blog saya ya. Saya akan memberikan seminar untuk 7 sekolah di ruang teater UC tanggal 17, dan tanggal 18, memberikan seminar untuk Primagama Surabaya. :)

===

Saya pun juga pernah 'tertipu' oleh seseorang yang saya percayai, saya diajak untuk investasi, saya investasi sebesar 250.000 , dan tahu apa yang terjadi, uang itu lenyap. Tapi saya bersyukur, saya tidak investasi hingga jutaan.

Dan untung saja, itu pakai uang sayasendiri, bukan uang orang tua, jadi saya sendiri yang bertanggung jawab.

Apakah setelah itu, saya memutuskan untuk tidak berinvestasi? Ooh tidak, saya tetap ber investasi lagi. Tetapi dari kejadian itu, saya jadi mengerti, harus investasi di mana. Dan orang atau perusahaan mana yang harus saya percayai.

Semenjak itu, saya sudah tidak percaya lagi dengan orang yang mengajak saya investasi, meskipun dia senior saya sendiri.

Saya juga belajar, jika kita membuat orang kecewa, atau kita menipu orang, sedikiit saja, orang tersebut bisa tidak percaya dengan kita. Padahal, saya percaya bahwa, kunci sukses dalam hidup ini adalah kepercayaan, jika tidak ada kepercayaan orang terhadap kita, bagaimana kita mau bekerja sama dengan orang lain, atau bagaimana orang lain mau membeli produk kita?

Saya anggap 250.000 itu adalah biaya belajar saya, untuk kejadian tersebut.

Dan puji Tuhan, karena kejadian tersebut, saat ini saya telah menjadi trader saham. :)

===

Seperti yang saya katakan, sebelumnya, kegagalan adalah sebuah jalan menuju kesuksesan. Dan saya percaya bahwa, hal tadi akan membawa saya ke kesuksesan yang lebih tinggi. :)

Puji Tuhan, dari segala kejadian itu, saya tumbuh menjadi pribadi yang jauh lebih kuat, dan jauh lebih kaya.

Terus belajar dari pengalaman Anda, tetep ngotot ngeyel untuk sukses! Jangan menyerah jika belum berhasil, terus ngotot ngeyel, ganti strategi hingga sukses. Sampai Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment