Friday, December 30, 2011

YOGYAKARTA part 2/3

25 Desember 2011

It’s Christmast Day! Pagi itu saya memberikan ucapan selamat natal ke Mbah saya dan saudara saudara saya. Oia, selamat natal ya buat semua yang merayakan. :)

Saya pun bergegas mandi, dan sarapan, karena saya diajak pergike Solo. Seneng banget ke Solo.

Emang kenapa Des? Ada sodara?

Enggak.

Tapi ya seneng aja, saya ke kampung halaman guru saya, Pak Tung Desem Waringin. :)

Ternyata Solo bukan kota yang terlalu besar. Masih banyak bagian bagian yang masih ‘tradisional’ di kota itu. Dan itu lah yang membuat Solo terlihat begitu unik.

Saya belajar, ternyata Pak Tung yang berasal dari kota yang tidak terlalu besar saja bisa sukses. Berarti saya yang dari Bontang, juga harus bisa sukses seperti Pak Tung. :)

Di Solo, saya mengunjungi teman dari Mas Totok, yang sedang sakit ginjal. Beliau sudah transfusi darah beberapa kali, badannya pernah menghitam, terkadang suka nge drop.. Saya paling tidak bisa mendengar cerita tentang seseorang yang sakit. Semoga beliau cepat sembuh. Amin.

Saya belajar dari Beliau, saya harus menjaga ginjal saya. Salah satunya dengan minum air cukup. Agar selalu sehat.:)

Setelah itu saya pulang ke rumah di Jogja. Saya beristirahat sambil membaca baca buku, karena seperti kata guru saya Pak Tung Desem Waringin, “selalu investasi leher ke atas”. Salah satunya dengan membaca baca buku yang bermanfaat.

Dan saya menghabiskan sisa hari itu dengan membaca. :)

==

26 Desember 2011

Hari ini, sekitar jam 9 pagi, saya bersama saudara saudara, pergi ke makam almarhum Ayah & Mbah Mbah saya. Kami ‘nyekar’ di sana.

Tidak terasa sudah bertahun tahun saya ditinggal oleh Ayah saya. Saya begitu merindukannya. Merindukan canda tawa, dan ketegasannya.

Tapi Beliau sudah tiada. Saya hanya bisa mendoakan Beliau agar bahagia di sana, dan Tuhan mengampuni segala dosa dosanya. Saya berjanji pada Almarhum Ayah saya, saya akan menjadi orang sukses, dan berguna bagi banyak orang. Saya akan melakukan segala hal (tentunya yang positif) agar bisa menjadi orang sukses.

Saya tahu, meskipun Beliau sudah tiada bersama saya. Beliau masih melihat saya dari sana, memperhatikan apa yang saya lakukan. Salah satu impian saya adalah, saya ingin membuat Beliau bangga dan bahagia melihat anaknya, meskipun Beliau ada di sana. Love you Dad. I will make you PROUD! I promise!

=

Setelah ‘nyekar’ , kami kembali ke rumah, cuci kaki dan bersantai sejenak. Lalu kami pergi makan soto bareng.

Entah kenapa makanan di Jogja itu manis. Dari dulu pasti gitu. Ada yang tau ngga kenapa? Kalau tau, kirim jawaban Anda ke twitter saya ya, di @AndreasBordes. Saya penasaran. Hehehe

Setelah makan, saya mempersiapkan seminar saya untuk hari esok. Saya membaca materi, serta mempersiapkan peralatan & pakaian untuk besok.

Malam harinya, saya pergi ke asrama HMB Yogyakarta. Saya ikut mereka lagi rapat untuk lomba futsal. Terkadang saya berpikir, kapan ya anak anak Bontang di Surabaya buat seperti ini? :)

Emang di Surabaya kenapa tidak buat? Karena di Surabaya, jarak teman teman di sana, jauh. Jadi susah untuk ngumpul.

Tapi semoga suatu saat kita bisa main futsal bareng, walaupun saya tidak jago jago amat main futsal. Yang penting kebersamaannya.:)

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment