Thursday, July 16, 2009

11 IPA 1

Yoi bro. Itu nama kelas gw sekarang. Ga terasa gw dah kelas 11, dua tahun lagi dah kuliah... rasanya ceped banged SD-SMP-SMA, kaya baru kemaren aja.

Ada yang aneh dalem diri gw, dulu pas gw masih kecil, gw pengen ceped gede... tapi pas udah gede kaya gini, gw pengen jadi kaya anak kecil lagi. Pengen lagi naik motor sama bokap nyokap gw , gw yang duduk di depan bawa mainan baling” gw. Ntar kalo bkap agak kenceng bawa motornya, tuh baling” makin kenceng muternya....
Loh ko obrolan gw malah menyimpang dari tema... hhe. Oke, mari kita bahas lagi judul di atas. Ada beberapa hal tentang gue, dan tentang kelas baru gw..

Gw mau cerita aja, gw seneng wali kelas gw pak Eko (fisika). Gw seneng knapa ya? Ya gw seneng aja di ajar sama dia, ngajarnya tuh santai, tapi langsung masuk+nyangkut di otak. Ya klop lah karakter gw ma karakternya Beliau.. hho.

Trus, gaya belajarnya tuh beda dari guru” lainnya.. Oia, gw inget banged dua filosofi beliau:

1. ”Seharusnya, guru tuh ngajarin ke murid-muridnya gimana caranya belajar suatu mata pelajaran. Jadi, bukannya langsung ngasih materi ke anak-anaknya di papan tulis. Jadi, seharusnya guru tuh ngasih tau caranya belajar mata pelajran tersebut, ntar biar pas di rumah, muridnya bisa belajar sendiri. Pilih mana, Kamu di kasih pancingan, ato langsung di kasih ikan... Kalo Kamu lebih milih dikasih ikan, itu sama aja Kamu bergantung sama orang lain..pengen di-’suapin’ sama orang terus.” (kurang lebih seperti itu)

2. Beliau kan punya kaya presentasi buad suatu bab gitu. Nah, gw tuh kaget banged pas di tiap halaman yang ditampilin tuh pasti ada gambar cewek cantiknya. Karna gw pnasaran, gw tanya deh sama Beliau, kenapa ko pake gambar cewek cantik.. Dan Beliau pun menjelaskan...

”Saya sengaja ngasih gambar kaya gitu. Itu gunanya untuk narik perhatian kalian. Coba liad tuh kalian pada merhatiin kan... Misalnya, coba bayangin kalo di dealer mobil, yang jaga tuh cowok-cowok yang badan-nya gede-gede, mungkin ga ada yang dateng tuh. Jadi ya mirip-mirip gitu lah idenya” (kurang lebih seperti itu)

Jujur, gw kagum sama pemikiran”nya.

Oia, di kelas ini gw di pilih sama Beliau jadi ketua kelas. Ga tau kenapa.. Kayanya Beliau salah milih... (merendah) hhe. Mudah”an jadi ketua kelas ini adalah awal dari jabatan gw slanjutnya jadi kapten basket, ketua OSIS, pokonya yang bisa berpengaruh sama banyak orang. AMIN... hhe.

No comments:

Post a Comment