Wednesday, July 1, 2009

Survey di Yayasan Adhulam

Ini lanjutan postingan gue. Gue mau sharing sma lu smua tentang ini…

Jadi siang itu, Gue, Kuin, Marina, sama Mas Vian datang ke Yayasan Adhulam. Oia, gue belum cerita sama lu smua, apa itu Yayasan Adhulam, jadi Yayasan Adhulam itu yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan gitu, jadinya yayasan ini tuh ”ngerawat” orang” kurang waras gitu..

Akhirnya, setelah gue sempad nyasar”, gue sampe deh di tempatnya, dan gue rada kaget, soalnya tempatnya tuh kumuuh banged. Gue ja ga nyangka tempatnya kaya gitu. Akhirnya orang di yayasan itu pun nyuruh gue masuk..

Dan gue pun ketemu sama Bu Johan, dia itu yang punya yayasan ini. Trus kita ngobrol” dulu deh, dan begini hasilnya...

Yayasan ini tuh dulu didirikan sama Pak Johan. Trus Pak Johannya sudah meninggal setahun yang lalu gara” penyakit strouk.(maap klo tlisannya salah). Trus nama Adhulam ini diambil dalam cerita di alkitab. Trus Bu Johan itu dah 10tahun tinggal sama mereka, dan Bu Johan tidak memungut biaya samasekali bagi ”pasien” mereka. Dan puji Tuhan, Tuhan selalu memberikan berkah bagi Bu Johan, Jadi Bu Johan bisa mencukupi kebutuhan mereka.

Lalu, kita diajak masuk deh ke tempat ”pasien” mereka yang perempuan, dan gue semped ga mau ikud masuk soalnya gue takut. Trus gue dplototin sma Kuin, gw akhirnya ikud deh.

Tempatnya kasian banged, pake kayu. Trus, kayu”nya udah sedikit rapuh” gitu. Kegiatan mereka macam” ada yang mijetin temennya, ada yang suka salaman, ada yang suka bilang,”maafin gue ya..”, ada yang suka baca (ini yang udah mau sembuh), trus pas gue kunjungin kemarin, banyak yang lagi tidur. Gue paling kasian sama ibu dan anaknya semuanya ada disitu...

Kalo yang laki-laki kita ga masuk. Kita Cuma liad dari luar, mereka ada yang tidur, sama ada yang lagi bangun juga. Trus gw rada kaget, soalnya ada yang kakinya di rantai. Pas ditanya kenapa sama Bu Johan, Bu Johan bilang soalnya mereka berdua sering kabur.

No comments:

Post a Comment