Saturday, July 18, 2009

Evaluasi tentang gw di rapat retret.

Gw rada ngerasa kemampuan mimpin gw masih kurang. Gw ulangin, MASIH KURANG...

Kaya tadi misalnya pas gw mimpin rapat buat retret ke Putak tanggal 14, 15, 16 September nanti. Gw mulai rapat dengan baik, trus doanya dipimpin sama Marina. Sebenernya gw sih yang disuruh mimpin doa. Tapi gw ga mau.

Soalnya doa” gw tuh simpel banged, udah gitu pendek lagi. gw ga tau knapa, padahal gw selalu berdoa sbelum tidur... mungkin gara” tiap berdoa, yang gw doain itu” mulu kali ya.hehe.

Buktinya di rapat sebelumnya pas gw mimpin doa, biasanya kan setelah mimpin doa orang” yang ikud doa pasti bilang “AMIN”.. nah pas gw mimpin doa, tau apa yang dibilangin sama orang” abis gw selese berdoa?

“Udah selesai kah doanya?”

“Doanya ceped banged?”

“Doa apaan tuh”

“Loh ko ga ada haleluya-nya?”

Dan seterusnya...

Kekurangan gw #1: Doa gw masih terlalu simpel, masih kaya anak kecil.
Solusi: gw mau belajar mimpin sama orang yang mimpin doa penutup di rapat kemaren. Doanya keren.. beda banged dibandingin gw, beda jauh malah. Hehe.


Pas ngomong di depan juga, gw ga bisa ngomong SEPATAH KATA-PUN. Kayanya lidah gw beku gitu. Ya mw ngomong tuh kaya beraaad banged (lebay). Jadi gw Cuma bisa ngomong dikit”, itupun terkadang ga didenger... ya soalnya ada yang ribut. Trus gw juga rada susah buad natap mata orang yang lagi ikud rapat. Gw kbanyakan nunduk. Gw malu aja... gw pengen pede kaya pas gw main basked... tapi ternyata ga segampang itu.

Kekurangan gw #2: gw ga percaya sama diri gw sendiri, gw masih sering ragu. Takud kalo yang gw omongin tuh salah.
Solusi:
1. gw mesti belajar sama MBAK Queentries Regar. Ya dia brani aja ngebentak yang ribut, ato ga sama yang ga fokus. Dia tegas.
2. gw mesti belajar mimpin diri sendiri dulu yang bener, baru bisa mimpin orang lain...

Walaupun gw banyak kekurangan, tapi gw mesti bangga ma diri gw sendiri. Gw berani jadi ketua retret Perisai & Mika. Mungkin gw masih rada kaku buad rapat ini... tapi gw yakin, ini Cuma masalah waktu, ntar juga lama” gw bisa beradaptasi. Mudah”an setelah gw jadi ketua buad retret kali ini, temen” gw dari MIKA mesti ambil bagian kalo ada acara ya. Ya misalnya Natal, ato Paskah. Gw Cuma mw ngasih inspirasi ke kalian kalo kita ga usah malu”. Buktinya gw bisa mimpin... walaupun belum sempurna seperti yang diharapkan.hoho. tapi seenggaknya gw dah mau ambil bagian.

Emang sih kalo ambil bagian tuh pasti ada hal” ga enaknya, ato ada aja masalah yang di dapet. Tapi percaya deh, itu bakal ngebuad kalian lebih kuat.. dan itu bisa ngasih pengalaman ke kalian. Kalo bukan dari sekarang kapan lagi??

Yaudah mungkin segitu aja dulu. Ntar kalo ada lagi, gw share di sini. Oke.

God Bless You All...

No comments:

Post a Comment