Sunday, July 19, 2009

Teringat sama Almarhum Bokap


Ada yang bisa buad remot kaya di film ”click” yang bisa ngendaliin hidup???
Ato ada yang bisa buad tombol ”backspace” yang bekerja di kehidupan nyata???

Kalo ada, gue mau beli. Gue mau pergi ke 15 tahun lalu.

Iya serius gue mau ke sana. Pas gue masih bisa liad wajah ayah gue, gue pengen ngerasain lagi gimana rasanya dimanja. Kaya anak kecil banged ya pengen dimanja lagi. haha.. Tapi itulah yang gw rasain.. udah 7 tahun gue ga ketemu Beliau, Cuma bisa ketemu dalam mimpi. Itupun jarang...

Begitu tolol-nya gue dulu pas ayah gw meninggal, kan seharusnya gue fokus sama acara meninggalnya Ayah gue, tapi gue malah ngebet banged ke Malioboro.. Gue malah ga begitu mikirin ayah gue yang mau dimakamin, malah Malioboro yang ada di otak gue pas itu... Maafin Andre, yah... Andre dulu ga ngerti apa” tentang itu, Andre masih kecil..

Tapi, setelah pulang ke Bontang, gue baru ngerti arti dari kata kehilangan... bahkan kalo ada kata satu tingkat di atas kata kehilangan, itu yang gue maksud. Di rumah gue jadi sepi. Ga ada lagi yang main tenis dalem rumah, ga ada yang ngajarin gue, ga ada lagi yang marah”in gue, ada sih ibu gue, tapi ibu gue kalo marah ga terlalu sangar kaya Ayah gue...

Walaupun sering marah, gue ngerti Beliau sayang banged sama gue. Buktinya dulu pas gue masih bayi, kata Ibu gue, Ayah gue ngejagain bener” gue yang lagi tidur gitu. Pokonya gue ga boleh sampe digigit nyamuk satu pun.. gue ja rada ga percaya sampe segitunya Ayah gue ngejagain gue, tapi itulah kenyataannya.. Kirain dlu gue pas tidur, gue cuma ditutupin pake penutup makanan, biar ga digigit nyamuk.

Beliau batesin manja gue ketika gw kelas 2 kalo ga salah. Pas itu gue abis maen bola, trus pulang” gue nangis. Pas di rumah, ditanya deh sama Ayah gue,”Kenapa Ndre?”

Trus gue jawab,”dilempar lumpur yah, tadi kan abis main bola... trus brantem, trus lempar”an lumpur. Nah trus, pas giliranku lempar, dia malah lari pulang. Padahal dia dah lempar lumpur keras banged ke aku. Aku pengen bales dia.. T_T” (gw kira bokap bakal simpatik dengan hal itu)

Dan Ayah gue ngasih pelajaran ke gue,” Kalo jadi cowok tuh jangan cengeng!! Kalo kaya gitu ya kejar terus sampe rumahnya, kamu tuh cowok!! Jangan manja!!”

Gue pun terkesima dengan mulut terbuka selebar 3jari, jawaban itu nancep banged di hati gue... mulai saat itu gue ga mau cengeng & manja kaya gitu lagi.

Itu sebagian dari banyak kenangan sama Ayah gue yang ga mungkin gue ceritain di sini semuanya. Kalo gue ceritain, bisa keriting jari gue. Hehe.


***

Sebuah lagu buad Ayah...

Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) - Ada Band

Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff:
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. ayo ayo bordes ga boleh manja loooh !

    ReplyDelete
  3. emank laki" gg bleh manja ...
    skli lg gw stuju ...

    ReplyDelete